Sabtu, 25 Juni 2011

Menjadi Apa Kita di masa depan ?

Hari ini gue merenung dan memikirkan apa yang terjadi dengan gue di masa depan. Okelah umur gue saat ini masih belasan tahun tapi dalam hati gue resah gulana Bertanya dan memikirkan : Gue ini siapa? dan akan menjadi apa di masa depan?.

Kita dan semua orang pasti tahu Hari esok Kita ditentukan oleh semua yang kita lakukan hari ini. Begitu juga dengan Hari ini adalah persiapan untuk hari esok. Rasanya terlalu ego jika gue memikirkan masa depan ini sendiri.

Bagaimana dengan anda dan Bagaimana dengan masa depan anda?

Gue pikir kita tidak akan pernah mengubah kehidupan kita, jika hingga kita tidak bertindak untuk mengubah sesuatu apapun yang kita perbuat setiap harinya untuk mengubah kehidupan kita sendiri. Gue sadar dan kitapun sadar, Jika kita masih mempertahankan sikap malas hari ini dan tidak bersedia untuk berubahnya. Maka mungkin kegagalanlah yang sedang menanti kita pada hari esok.

Kita menjadi apa nantinya, itu adalah hasil dari apa yang kita perbuat hari ini. Dengan kata lain, siapa kita hari ini dipengaruhi oleh apa yang kita lakukan kemarin. Sikap, respon hari ini membentuk kebiasaan kita. Dan Jika kita membangun kebiasaan-kebiasaan yang positif (seperti: kerja keras, disiplin, tekun, dan sabar) maka kita secara tidak langsung sedang membangun kebiasaan untuk sukses.

Apa saja yang kita lakukan hari ini adalah PERSIAPAN untuk hari esok. Apakah kita akan sukses atau gagal? Ingatlah akan hukum tabur-tuai. Apa yang kita tabur itulah yang akan kita tuai nantinya. Tidak mungkin kan, kita menanam biji mangga dan mengharapkan akan menuai buah durian? Jika kita menanam biji mangga maka yang akan kita tuai nantinya juga adalah buah mangga. Pay now, play later or play now, pay later?

Ayolah kalau memang benar apa yang gue pikirkan, Mari, berubah mulai hari ini. Untuk bertumbuh mulailah hari ini. Untuk hidup yang lebih baik mulailah hari ini. Tetapi muncul sebuah pertanyaan terbesar di dalam hati gue.

MENGAPA HARUS SEKARANG/HARI INI?:

Dan inilah jawaban yang gue dapat dari seorang author yang memang bergerak di bidang enteprenur diapun menjawab

  • Kita tidak bisa mengulang kehidupan kita, juga setiap waktu dan kesempatan yang terlewatkan.
  • Kesempatan hanya sekali dalam hidup. Jadi, kalau kita masih diberi kesempatan dan waktu oleh Tuhan, mari gunakanlah dengan sebaik mungkin. Mungkin suatu saat Anda akan menyesal, karena tidak melakukannya.
  • Waktu terbaik untuk berubah dan memulai sesuatu yang baik adalah sekarang.
  • Pikirkanlah bahwa Anda “hanya punya waktu hari ini”.

Guejuga sempat mengingat beberapa Kata - Kata inspiratif yang pernah nggak sengaja pernah gue baca.

Suatu hari bernilai sama dengan dua hari esok; akan menjadi apa saya nantinya sekarang mulai terjadi.” (Benjamin Franklin).

Live good, honorable life. Then when you get older and think back, you’ll be able to enjoy it a second time. - Hiduplah dengan baik dan penuh arti. Supaya kelak di saat Anda tua dan mengingatnya kembali, Anda akan menikmatinya kembali selama beberapa saat.” (Dalai Lama)

Beberapa orang di antara kita mungkin memiliki waktu “lebih panjang” dibandingkan dengan yang lain. Tetapi tidak seorang pun di antara kita mendapatkan lebih dari 24 jam per hari. Maksud gue menjelaskan hal itu adalah selagi masih muda dan memiliki banyak waktu luang, kita harus pandai memanfaatkan waktu lebih bijaksana supaya dapat memberikan lebih banyak manfaat. Gue ingin mengatakan kepada Anda bahwa siapa Anda hari ini adalah hasil dari setiap pilihan dan keputusan yang Anda buat kemarin.

Ada tigal hal dalam hidup ini yang tidak akan pernah kembali, setelah ia terlewatkan. Yaitu waktu, kesempatan, dan kata-kata yang telah diucapkan. Itulah sebabnya perlu kita sadari bahwa kesempatan tidak pernah datang dua kali, penyesalan selalu datang belakangan.

Scara hidup Kita hari ini, sikap, respon, pola berpikir, pilihan-pilihan, karakter, kebisaan kita yang sering kita perbuat menentukan apa yang peroleh di masa depan. Kehidupan yang serba sulitkah? atau kehidupan yang serba mudah dengan segala hal yang kita inginkan kah yang kita peroleh?.

Kehidupan ini memang penuh dengan kejutan yang tidak pasti. Jadi ayolah kita jangan kita sia - siakan kesempatan lagi, Mari kita kejar apa yang kita inginkan dengan penuh ambisi. SEMANGKAAAAAAA.

SPIRIT LIFE !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar