Sabtu, 18 Juni 2011

AFIRMASI

Afirmasi (Sugesti Pribadi) adalah sebuah media atau sarana untuk mempengaruhi pikiran bawah sadar. Dalam pikiran manusia terdapat dua bagian yang bekerja secara bersamaan dengan cara yang berbeda, yaitu pikiran sadar dan pikiran bawah sadar.
jika diibaratkan kebun, maka pikiran bawah sadar adalah lahan yang subur, yang dapat ditanami dengan berbagai jenis tanaman. apapun yang anda tanam, itulah yang akan anda tuai dalam kehidupan dari kebun pikiran anda.


Allah SWT mengaruniakan perangkat super hebat, yaitu ~Pikiran~ dengan kemampuan yang sangat luar biasa. Cara kerja pikiran mirip dengan Personal Computer (PC), setelah diinstall suatu program, maka hanya tinggal menekan tombol tertentu program tersebut akan berjalan secara otomatis. begitu dengan pikiran kita jika sudah diinstall program, maka program tersebut akan bisa dijalankan secara otomatis. pikiran kita menghasilkan sesuatu sesuai dengan program yang dimasukan ke dalamnya. Kalau program yang dimasukkan ke dalamnya adalah program positif, maka hasilnya adalah positif, demikian juga kalau program negative yang dimasukkan ke dalamnya, maka hasil negative yang dapat dilihat. Maka kalau kita menginginkan hasil yang bagus (misal : percaya diri, berani,sukses, sehat,bahagia) maka program bagus yang harus kita masukkan ke dalam pikiran bawah sadar kita, demikian juga sebaliknya.
Salah satu cara untuk melakukan program ke pikiran kita adalah dengan melakukan AFIRMASI atau SUGESTI PRIBADI, yaitu dengan mengucapkan berulang-ulang kali kalimat-kalimat yang kita inginkan terjadi dalam hidup kita. Tanpa kita sadari, dari kecil bahkan dari dalam kandungan kita sudah diprogram oleh lingkungan kita, tetapi dari program yang sering diberikan kepada kita ternyata lebih banyak adalah program negative. Anda mungkin masih mengingat kejadian-kejadian dimasa kecil. menurut anda lebih banyak mana program yang anda terima? positif atau negatifkah?Jika ternyata seorang anak yang sering diberikan pernyataan-pernyataan negative oleh lingkungannya, orang tua, saudara, tetangga, maka secara otomatis itulah program yang masuk ke dalam pikirannya dan akhirnya itulah yang menjadi kenyataan dalam hidup anak tersebut (kalau anak tersebut dalam perkembangannya tidak menemukan program baru yang positif.) Karena anak kecil tidak akan menolak program apapun yang diinstall kedalam pikirannya, saat masih kecil pikiran bawah sadar yang aktif. Oleh karena itu, saat ini adalah saat yang sangat tepat bagi kita untuk memprogram ulang pikiran kita masing-masing dengan hal-hal yang positif, dengan tujuan agar kita mendapatkan hasil-hasil yang positif.

Afirmasi atau pengulangan pengukuhan perintah adalah cara untuk memberikan peneguhan atau instruksi yang kontinyu pada pikiran bawah sadar untuk dapat merangsang atau menciptakan sebuah keyakinan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar