Senin, 13 Juni 2011

KEKUATAN BAWAH SADAR


Dalam beraktivitas, manusia memakai 2 pemikiran , yaitu pikiran Sadar ( Conscious Mind ) dan pikiran bawah sadar ( sub Conscious Mind ). Pikiran Sadar adalah pikiran analitis, kritis dan merupakan bagian yang memutuskan. Sementara Pikiran Bawah Sadar menurut maestro Hypnotherapy salah satunya berfungsi sebagai gudang penyimpanan informasi dan sumber emosi. Pikiran sadar terletak di bagian korteks otak. Pada usia sekitar 3 tahunan, pikiran sadar seorang anak mulai aktif. Pikiran sadar ini adalah bagian otak yang digunakan untuk berpikir dan hanya mewakili 10% dari kemampuan otak manusia. Wow.
Pada saat pikiran sadar terbentuk dan berkembang itulah mulai tercipta suatu pembatas antara pikiran sadar dan pikiran bawah sadar. Pembatas ini akan terbuka manakala pikiran sadar sibuk, focus memperhatikan sesuatu atau larut dalam suatu emosi dan atau dengan menggunakan Hypnosis. (apa itu hypnosis akan dibahas dalam artikel berbeda, Insya Allah )
Sementara pikiran bawah sadar terbentuk sejak berada dalam kandungan. Dan ia terletak pada bagian otak yang disebut Medulla Oblongata.
Dalam sebuah buku dengan judul “Peace of Mind” Sandi Mc Gregor menyebutkan bahwa pikiran bawah sadar menguasai pemikiran seseorang sebanyak 88%. Pikiran sadar hanya menyisakan 12% saja dari total penguasaan.
Anda bisa bayangkan bukan pembaca, bahwa dengan memaksimalkan potensi bawah sadar, kita mampu meraih impian-impian kita menuju kesuksesan. Dalam dunia pendidikan bahkan dapat digunakan sebagai cara untuk meningkatkan kecerdasan.


semoga bermanfaat
SALAM THE BEST
mbak NIEK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar