Jumat, 29 Juli 2011

KUNCI HIDUP : TJA

Banyak orang yang hidupnya stagnan, tidak berkembang, menjemukan dan hanya sibuk dengan rutinitas berulang. Percayalah hal seperti itu membosankan. Jangan sampai itu terjadi pada Anda.

Untuk menghindarinya, saya menyarankan sering-seringlah Anda melakukan “Tanyakan, Jawab, Aksi” alias “TJA”. Apa maksudnya? Saya tak akan berteori. Saya akan coba jelaskan melalui cerita berdasarkan pengalaman hidup saya saja.

Ketika mulai terjun di dunia training, saya “Tanyakan” dalam diri, “Apa yang membuat saya bisa cepat dipercaya sebagai seorang trainer?” Ternyata “Jawabnya” adalah tulislah buku. Maka “Aksi” prioritas bagi saya ketika itu adalah menulis buku. Ternyata benar. Setelah saya menulis buku, apalagi bukunya best seller, banyak perusahaan terbaik Indonesia yang antri mengundang saya.

Formula TJA ini saya gunakan juga untuk membuang hal-hal negatif. Ketika saya merenung tentang bagaimana mendayagunakan waktu, maka saya “Tanyakan” pada diri sendiri, “Apa yang saya lakukan dan menghabiskan banyak waktu tapi tak berkontribusi positif terhadap kesuksesan hidupku?” Jawabannya adalah menonton televisi di pagi hari. Maka “Aksi” saya adalah menghilangkan kebiasaan menonton televisi usai sholat subuh. Dulu saya menonton televisi rata-rata 1-2 jam pada pagi hari.

Sebagai gantinya, sekarang, setiap pagi saya menulis (untuk www.JamilAzzaini.com). Walhasil, ada tulisan baru di website saya setiap hari. Dengan cara ini, pengunjung di website saya terus meningkat bahkan ada yang menjadikannya sebagai “sarapan” rutin. Ada pula perusahaan yang mewajibkan karyawannya membaca website saya sebelum mereka mulai bekerja.

Jadi, mari membiasakan menggunakan formula TJA untuk banyak hal. Misalnya, Tanyakan, “Apa yang membuat orangtuaku bahagia?” Temukan Jawabannya, dan setelah itu ber-Aksilah dengan sungguh-sungguh untuk mewujudkannya.

Formula TJA ini bisa juga digunakan di dunia kerja. Tanyakan, “Apa yang membuat karir saya bisa melaju cepat?” Segera temukan Jawabannya dan ber-Aksilah.

Bagi yang masih jomblo, Tanyakan, “Apa yang membuat saya bisa segera menikah?” Temukan Jawabannya dengan seksama. Lalu, ber-Aksilah dengan sungguh-sungguh agar tidak kelamaan menjadi jomblowan dan jombowati. He he he…

Selamat mencoba formula TJA, agar hidup Anda semakin hidup…

Salam SuksesMulia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar